Pilihan Gaun Pengantin Terbaik di Hari Special

Gaun pengantin adalah salah satu faktor penting dalam sebuah perhelatan pernikahan bagi seorang mempelai wanita. Acara yang diselenggarakan satu kali dalam hidup ini tentunya tidak bisa dilewatkan dengan penampilan biasa saja. Oleh karena itu, banyak wanita mendambakan gaun pengantin cantik dan indah. Bagi Anda yang sedang mempersiapkan pakaian terbaik untuk hari pernikahan, yuk simak informasi di bawah ini!

Pilihan Gaun Pengantin Terbaik di Hari Special

Model Gaun Pengantin

Secara umum, gaun pengantin dibagi menjadi dua kategori yaitu tradisional dan modern. Akan tetapi terdapat adaptasi budaya sehingga tercipta gaun pengantin dengan gaya sesuai dengan kepercayaan dan religi masing-masing. Berikut ini adalah model gaun pengantin yang bisa Anda jadikan pilihan:


1. Tampak Berkelas dengan Gaun V-Neck Berenda

Jika Anda tampak percaya diri dengan bagian leher dan dada sedikit terbuka maka gaun pengantin modern yang mengusung gaya v-neck. Di mana bagian depan gaun akan membentuk tampilan seperti huruf V sehingga tulang belikat dan sedikit bagian dada terbuka. Model ini terlihat simple dan mampu menunjukkan kesan seksi disaat yang bersamaan.


2. Tampak Clean dan Soft dengan Gaun Sutra

Gaun dengan konsep clean and soft bisa Anda tilik dari gaun pernikahan yang dikenakan oleh salah satu selebritas Indonesia, Julie Estelle. Kain putih yang digunakan terlihat rapi dan tidak menimbulkan lekukan sehingga kesan bersih bisa didapatkan. Anda juga bisa mendapat kesan seksi dengan desain punggung terbuka seperti Julie.


3. Tampak Megah dengan Gaun Pengantin Muslim Menjuntai

Anda bisa memunculkan kesan mewah melalui rok atau bagian bawah gaun yang menjuntai. Terdapat beberapa pilihan bahan yang bisa digunakan seperti organza, chiffon, tulle dan sebagainya. Supaya tidak terlihat berlebihan, Anda tidak perlu menambahkan manik-manik atau aksesoris tambahan lainnya. Bagian bawah gaun yang menjuntai di lantai dengan luas sudah cukup membuat orang terkesima.


4. Tampil Mewah Dengan Gaun Berbahan Taffeta

Gaun pengantin simple tapi mewah bisa Anda dapatkan dengan penggunaan bahan yang memiliki tampilan mengkilap seperti taffeta dan sutra. Kemudian dipadukan desain simple di mana punggung terbuka dengan model sleeveless sehingga bahu, tulang belikat dan lengan Anda terbuka. Gaun ini tidak perlu ditambahkan kain jenis lain dan juga lekukan berlebih karena akan mengurangi kesan simple dan mewahnya.


5. Kreasikan Gaun Pengantin Muslim dengan Teknologi

Jika menginginkan gaun pengantin mewah muslimah, Anda bisa menjadikan Ria Ricis sebagai salah satu referensi. Ria juga memanfaatkan teknologi sehingga gaun pengantinnya bisa terpancar dan menimbulkan efek glow in the dark.


Baca juga: 8 Tips Untuk Mempersiapkan Hari Pernikahan


Cara Memilih Gaun Pengantin

Cara Memilih Gaun Pengantin

Terdapat beberapa pertimbangan dalam pemilihan gaun pengantin di hari spesial nanti. Berikut adalah sejumlah hal yang perlu Anda perhatikan supaya tidak menyesal ketika terlanjur memilih gaun yang salah.


1. Lakukan Riset untuk Menemukan Apa yang Anda Suka

Cari referensi melalui berbagai media seperti majalah fashion, katalog butik, jelajahi pinterest dan lihat gaun pengantin yang dikenakan para selebriti untuk mengumpulkan visual gaun favorit Anda. Kemudian cocokkan dengan tema pesta pernikahan yang diinginkan. Apakah ingin heboh dengan banyak manik-manik hiasan, berenda atau gaun yang elegan dengan punggung terbuka? Temukan beberapa kesamaan gaya yang Anda sukai dan bawa ide Anda ke tailor atau desainer pilihan


2. Tentukan Konsep dan Tema Pernikahan

Sebelum Anda mulai belanja gaun pernikahan, putuskan terlebih dahulu apakah Anda menginginkan pernikahan bertema pesta kebun yang santai atau pesta yang formal dan romantis. Selalu ingat tempat dan tema saat mencari gaun pernikahan supaya tampilan Anda tetap satu jalur dengan konsep yang telah dibuat.


3. Belanja Sesuai Budget Anda

Faktor internal ini perlu dibahas secara matang, cari tahu siapa yang akan membayar gaun tersebut apakah dari pihak keluarga, pasangan atau diri Anda sendiri. Jadi, Anda perlu mengetahui seberapa banyak budget yang diperlukan.


4. Persiapkan Diri untuk Pilih Ukuran Gaun Pengantin yang Tepat

Jika Anda berencana untuk diet menurunkan berat badan sebelum hari special, sebaiknya beli gaun dengan ukuran tubuh Anda yang normal. Jika gaun terlalu besar masih bisa dimodifikasi agar ukurannya pas sedangkan gaun ukuran yang terlalu kecil akan susah dikenakan.


5. Perhatikan Bahan Dan Kain yang Digunakan

Selain siluet, warna dan hiasan ternyata kain membuat perbedaan besar dalam penampilan gaun Anda. Bahan yang lebih berat dan lebih terstruktur seperti sutra shantung, taffeta atau renda guipure akan menahan bentuknya karena memiliki permukaan sedikit kaku. Sutra tidak terstruktur dan sifon tipis kurang menarik bagi pengantin wanita dengan lekuk tubuh.


6. Pertimbangkan Bagaimana Perasaan Anda Ketika Mengenakan Gaun yang Dipilih

Gaun yang harus dipilih adalah sebuah gaun yang bisa meningkatkan kepercayaan diri dan membuat Anda merasa paling cantik. Jika terdapat beberapa gaun memenuhi semua kriteria Anda, maka dalam pemilihannya Anda perlu memasukkan perasaan ke dalamnya. Jadi, Anda bisa memutuskan antara gaun-gaun tersebut hingga akhirnya menemukan satu pilihan yang tepat.'


Baca juga: Batik‌ ‌dalam‌ ‌Adat‌ ‌Pernikahan‌ ‌Indonesia‌


Cara Mendapatkan Gaun Pengantin Impian

Terdapat 2 cara agar Anda bisa mendapatkan gaun pengantin impian Anda. Pertama, pergi dan temui desainer atau tailor khusus gaun pengantin. Kedua, cari ke tempat persewaan gaun pengantin terpercaya.


1. Desain dan Jahit Gaun Pengantin Sesuai Keinginan

Pastikan Anda memiliki referensi bridal salon terpercaya, misalnya seperti Gypy Bridal yang berlokasi di Semarang ini. Di sini Anda bisa berkonsultasi dengan para desainer dan membuat gaun pengantin impian Anda terwujud. Anda bisa berkomunikasi dan mengutarakan ide, referensi dan keadaan kepada para desainer. Supaya tidak terlalu banyak gagasan, cobalah untuk memilih 3 kata sifat untuk menggambarkan gaun impian Anda. Hal ini perlu dilakukan agar dapat membantu mempersempit pilihan pakaian Anda.


2. Sewa Gaun Pengantin Bridal

Jika budget terbatas dan tidak ingin pusing-pusing memikirkan desain, konsep dan sebagainya, Anda bisa menyewa gaun pengantin. Selain memberikan jasa pembuatan gaun pengantin, Gypt Bridal juga memiliki layanan penyewaan gaun pernikahan. Tentu saja hal ini akan mempermudah Anda karena sudah ada pilihan gaun yang tersedia. Tips lain dalam menyewa gaun pengantin, pastikan Anda datang dan ditemani bersama satu atau dua orang teman. Diketahui memilih sebuah gaun pengantin cukup sulit jika dilakukan sendirian. Oleh karena itu, ada baiknya untuk melakukan pemilihan gaun seharian penuh bersama teman-teman Anda. Jika terpaksa sendiri, Gypsy Bridal akan memberikan konsultasi dan diskusi terkait keinginan dan kebutuhan Anda sehingga dapat menemukan gaun impian yang didamba-dambakan.


Demikianlah informasi terkait gaun pengantin. Model dan juga cara memilih gaun pernikahan telah disampaikan. Semoga Anda bisa menemukan gaun impian yang telah diidam-idamkan selama ini. Jika belum juga menemukan solusi atas keinginan dan pertimbangan, Anda bisa mengunjungi situs untuk mendapatkan konsultasi dan gaun pengantin di Gypsy Bridal Semarang.


Baca juga: Mengenal Lebih Dalam Mengenai Pre Wedding


4 tampilan

Postingan Terakhir

Lihat Semua