6 Rekomendasi Destinasi Wisata Semarang Terbaik

Semarang adalah kota yang memiliki berbagai tempat menarik. Oleh karena itu, ibu kota dari provinsi Jawa Tengah ini kerap dijadikan sebagai destinasi berlibur. Seiring berjalannya waktu, destinasi wisata Semarang yang baru pun banyak bermunculan. Bila Anda bingung menentukan pilihan tujuan berwisata di kota lumpia ini, yuk simak simak informasi di bawah untuk mengetahui 6 wisata Semarang terbaik.

6 Destinasi Wisata Semarang Terbaik

6 Destinasi Wisata Semarang Terbaik


1. Kota Lama

Semarang terkenal dengan wisata Kota Lama yang berlokasi di Jalan Letjen Suprapto. Jika Anda menginginkan destinasi wisata gratis tanpa tiket masuk, maka Kota Lama bisa menjadi pilihannya. Anda bisa menghabiskan sore di Kota Lama sembari bersepeda dan menikmati senja yang semakin meningkatkan kesan klasik. Selain memamerkan gedung-gedung tua tersebut, di sekitar destinasi wisata tersebut juga ada museum, kafe dan restoran.


2. Benteng Pandem

Anda juga bisa merasakan kesan vintage dan klasik di Benteng Pandem yang merupakan salah satu bangunan peninggalan zaman Belanda. Untuk menikmati wisata ini, Anda tidak perlu membeli tiket masuk karena tempat ini dapat diakses secara cuma-cuma. Lokasi wisata ini terletak di Kecamatan Ambarawa tepatnya ada di desa Bugisari.


3. Dusun Semilir Eco Park

Jika Anda tidak ingin repot berpindah-pindah dari satu tempat wisata ke tempat wisata lainnya maka pergi ke Dusun Semilir Eco Park adalah solusinya. Di tempat ini terdapat beberapa jenis atraksi wisata seperti Jembatan Senggol, Kereta Trem, Perosotan Warna-Warni, Alas Tirta, dan Gondola. Selain itu, bagi Anda yang ingin merasakan tempat wisata Semarang romantis maka segeralah mendatangi destinasi wisata ini. Sebab terdapat sungai buatan di dalam kompleks bangunan yang dapat membuat Anda merasakan sensasi berlibur di Eropa dengan menaiki kapal untuk mengelilingi bangunan tersebut.


4. Vanaprastha Gedong Songo Park

Jika penat dengan hiruk pikuk kota maka kembali ke alam adalah sesuatu yang Anda butuhkan. Semarang memiliki destinasi wisata alam yang memamerkan keindahan hutan pinus sembari mengunjungi rumah-rumah kayu yang telah dibangun di sana. Tidak perlu mengeluarkan banyak budget untuk menikmati keasrian alam ini. Cukup dengan Rp.5000, Anda sudah bisa merasakan udara sejuk dan menikmati waktu untuk healing serta menjauh dari keributan pusat kota. Lokasinya ada di kawasan Candi Gedong Songo, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang.


5. Pagoda Avalokitesvara

Kota Semarang juga memiliki alternatif wisata lainnya. Jika Anda ingin merasakan sentuhan asia maka Pagoda Avalokitesvara bisa menjadi pilihan. Terletak di Jalan Perintis Kemerdekaan ini menyuguhkan pengalaman ala oriental karena terdapat bangunan berupa pagoda setinggi 45 meter dengan 7 tingkat.

6. Klenteng Sam Po Kong

6 Destinasi Wisata Semarang Terbaik

Jika pagoda saja tidak cukup memenuhi harapan Anda, terdapat wisata lain yang sentuhan mandarin di Semarang yaitu Klenteng Sam Po Kong yang berada di Jalan Simongan, Semarang Barat. Selain bangunan yang kental akan rasa orientalnya, ternyata destinasi wisata ini juga memiliki sejarah khusus. Ternyata, seorang Laksamana China beragama Islam menjadikan gedung ini sebagai tempat persinggahan dan pendaratan pertamanya.


Demikianlah informasi seputar wisata semarang terbaik yang bisa Anda kunjungi ketika musim liburan tiba. Selain destinasi wisatanya, Anda juga bisa menikmati berbagai macam kuliner khas Semarang yang mungkin tidak bisa ditemukan di kota asal Anda. Bak menyelam sambil minum air, Anda bisa mengunjungi lokasi destinasi wisata dan juga menikmati jamuan kulinernya. Jadi, waktu berlibur Anda di kota Semarang akan semakin terasa menyenangkan.


Baca juga: Ingin Buka Usaha? Ini Peluang Bisnis di Kota Semarang




64 tampilan

Postingan Terakhir

Lihat Semua